Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

44 (Empat Puluh Empat) Toleran

Minggu, 15 Oktober 2023 | Oktober 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-15T10:11:15Z
mercusuar867  -  Menurut Maged, suluk yang dimaksud diatas merupakan suatu ilmu yang harus dipelajari dan harus dipraktikkan oleh mereka yang sedang menempuh pendidikan, khususnya di lembaga Habib Umar bin Hafidz, yaitu Darul Mushthafa. 

Artinya,bagi para pelajar Darul Mushthafa, terdapat satu keharusan untuk mempelajari ilmu tertentu sekaligus keharusan untuk mengamalkannya. 

Salah satu yang ditekankan dalam suluk tersebut adalah menjadi shalat lima waktu, membaca beberapa dzikir, serta membiasakan sikap hormat dan menghargai sesama manusia tanpa memandang latar belakang agamanya. 

Tidak bisa dipungkiri bahwa kita butuh tokoh-tokoh seperti Habib Umar bin Hafidz yang mengajarkan umat segala kekuasaan ilmu yang dimilikinya.

mengenalkan ajaran agama Islam dengan penguasaan dan kompetensi yang mumpuni terhadap disiplin penting ilmu keagamaan, namun, hal yang tidak kalah penting, kita butuh sosok seperti beliau yang dapat dijadikan teladan dalam hal sikap dan akhlak, toleransi dan persahabatan dengan sesama manusia. 

Sebab, akhlak merupakan mahkota dari ilmu, toleransi adalah jalan untuk memudahkan tersebarnya ilmu, serta persahabatan merupakan cara untuk bisa bertukar pikiran dan juga ilmu. 

Bersambung..... 


×
Berita Terbaru Update