Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

45 (Empat Puluh Lima) Bijaksana...

Senin, 16 Oktober 2023 | Oktober 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-17T00:01:40Z
Mercusuar867 - Kebijaksanaan merupakan sikap yang sangat dianjurkan dalam IsIam. Terutama bijaksana dalam melaksanakan dakwah. Ada landasan yang cukup jelas akan pentingnya berdakwah dengan gara-gara yang bijaksana. 

Salah satunya Firman Allah Swt dalam surat an-Nahl 125, "Seruhlah manusia kepada jalan Tuhanmu  dengan Hikmah dan pelajaran yang baik, dan bantalah mereka dengan cara yang baik."

Dalam berdakwah, Rasulullah Saw merupakan contoh terbaik dalam menerapkan kebijaksanaan. Dan dengan kebijaksaan beliaulah, sebagaian orang Arab Jajiliah waktu itu dapat dengan mudah tertarik mengikuti seruan-seruannya. 

Bahkan kebijaksanaan beliaulah yang menjadi salah satu faktor penentu sehingga Islam dalam waktu yang cepat dapat tersebar hampir di seluruh kawasan Jazirah Arab. 

Sikap bijaksana itulah yang juga ditunjukkan oleh Habib Umar bin Hafidz dalam menjalankan dakwahnya mengajarkan keagungan Islam di berbagai Negara. 

Salah satu bentuk kebijaksanaan yang ditunjukkan oleh Habib Umar bin Hafidz ini tertuang antara lain dalam sebuah deklarasi atau bayan pertama yang di tulis sendiri olehnya saat mendirikan Majlis Muwashalah bina Ulamail - Muslimin: 

Bersambung..... 
×
Berita Terbaru Update