Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

48 (Empat Puluh Delapan) Bijaksana...

Kamis, 19 Oktober 2023 | Oktober 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-20T02:29:17Z
mercusuar867 - Itulah salah satu pernyataan Habib Umar bin Hafidz didepan para tokoh lintas agama saat ia berkunjung je Indonesia beberapa tahun lalu. 

Pernyataan Habib Umar bin Hafidz tersebut seakan menjadi penggugah kesadaran bagi kita bahwa meskipun agama Islam merupakan agama yang paling benar, namun perilaku penganutnya tidak otomatis menjadi benar. 

Karena itulah, diperkirakan kebijaksanaan dalam berprilaku, berdakwah, dan membimbing umat kepada jalan yang benar sehingga keagungan nilai-nilai Islam benar-benar dapat dirasakan oleh seluruh umat. 

Sikap bijaksana yang ditunjukkan Habib Umar bin Hafidz ini mendapatkan respon yang luar biasa tinggi dari berbagai kalangan Ulama. 

Gagasannya tentang pentingnya menjaga toleransi dan mengutamakan kebijaksanaan dalam berdakwah disambut positif, baik oleh kalangan Ulama tradisional maupun para akademisi, termasuk idenya tentang pentingnya mengembangkan masyarakat melalui organisasi dakwah yang sudah ada. 

Artinya, dari pada harus membuat organisasi baru, akan lebih efektif seandainya organisasi yang sudah ada dikembangkan dengan sebaik-baiknya. 

Bersambung.... 
×
Berita Terbaru Update