Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

51 (Lima Puluh Satu) Penuh Perhatian...

Minggu, 22 Oktober 2023 | Oktober 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-22T08:27:51Z
mercusuar867 - Untuk mewujudkan dakwah yang luas tersebut, Habib Umar bin Hafidz kerap melakukan pertemuan-pertemuan lintas kelompok. Ia membangun dialog, tidak hanya dengan para ulama dengan berbagai Mazhab. 

Melainkan juga membangun dialog dengan pemuka-pemuka agama selain IsIam. Namun demikian, apa yang dilakukan oleh Habib Umar bin Hafidz tersebut tetap saja ada yang memandangnya sebelah mata. 

Tetapi, meskipun ada sebagian kecil kalangan yang menolak sikap-sikap Habibi Umar bin Hafidz yang menyerukan pentingnya toleran dalam menyebarkan ajaran IsIam kepada seluruh kalangan Umat. 

Tidak sedikit juga dari murid-muridnya yang justru mengikuti jejaknya. Yaitu, berdakwah kepada ke berbagai kalangan dengan penuh perhatian, toleran, dan bijaksana. 

Salah satu murid Habib Umar bin Hafidz yang mengikuti manhaj dakwahnya adalah Habib Ali al-Jufri. 

Murid Habib Umar bin Hafidz yang satu ini menyebabkan ajaran Islam dan pemikiran gurunya itu dari kawasan Timur Tengah sampai Eropa. 

Ada satu pristiwa yang menarik yang penting kita cermati dan pelajari yang dialami Habib Ali al-Jufri. Satu waktu, ada sebuah surat kabar di Denmark yang salah satu isinya mengandung pelecehan terhadap Nabi Muhammad Saw. 

Bersambung.....

×
Berita Terbaru Update