Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

54 (Lima Puluh Empat) Rela Berkorban untuk Orang Lain

Kamis, 26 Oktober 2023 | Oktober 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-26T23:01:33Z
mercusuar867 - Selain bijaksana dan penuh perhatian, Habib Umar bin Hafidz juga merupakan sosok Ulama yang mempraktikkan sikap rela berkorban demi orang lain dalam arti yang sesungguhnha. 
Ada banyak kisah populer dan masyhur tentang bukti-bukti bahwa Habib umar bin Hafidz merupakan sosok yang mau berkorban untuk kepentingan orang lain. 

Salah satunya adalah kisah yang diceritakan oleh murid Habib Umar bin Hafidz sendiri, yaitu Habib Ahmad bin Muhammad al-Kaf. 

Habib Ahmad bin Mohammad al-Kaf menceritakan bahwa saat ia dan beberapa orang dari Indonesia nyantri di Darul Mustafa, masing-masing santri diberikan sebuah selimut sangat tebal yang mahal. 

Hal itu karena Tarim memiliki cuaca yang lebih dingin dibanding Indonesia. Karena itu, para santri yang berasal dari Indonesia terutama dimanjakan dengan selimut yang begitu tebal. 

Lebih lanjut, Habib Ahmad bin Muhammad al-Kaf menceritakan suatu kejadian yang sangat mengharukan. Pada waktu itu, selepas Shalat Ashar, beberapa santri Habib Umar bin Hafidz mengikutinya menghadiri sebuah acara maulid. 

Para santri baru kembali je Tarim menjelang 
tengah malam. Karena Habib Umar bin Hafidz hanya memiliki satu mobil, maka para santrinya berebutan untuk ikut mobilnya agar tidak berjalan kaki. 

Bersambung..... 
×
Berita Terbaru Update