Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dari Masjid ke Biara: Perjalanan Unik Pendidikan Isma'il Raji Al-Faruqi 1 (Satu)

Sabtu, 28 Oktober 2023 | Oktober 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-28T23:23:47Z
mercusuar867 - Kehidupan akademis Al-Faruqi pada awalnya sangat produktif. Pada 1962, dia menerbitkannya buku pertamanya  On Arabism, Urabah and Religion, An Analysis of the Dominant Ideas og Arabism and of Islam adalah it's Highes Moment of  Consciousness; 

pada 1964, Usul al sahuniyyah fi al-Din al-Yahudi  (analytical study of the Growth of psrticularism in hebrew scripture) ; dan pada 1967, Cristian ethics lalu diikuti dengan buku Historical Atlas of the Word, The Great Asian Religions, dan The Cultural Atlas Of Islam. 

Al-Faruqi merupakan salah satu tipe Intekektual yang lahap dan penulis sangat produktif. Selama hidup dia menulis sebanyak seratus artikel. 

Hampir semua bidang ilmu dijelajahinya. Dari etika  seni, ekonomi, metafisika, politik, sosiologi, dan lain-lain, semua dikuasainya dan kemudian disajikan dalam bentuk yang lebih komprehensif dan saling berhubungan. 

Menjelang akhir hayatnya Al-Faruqi telah berhasil menuangkan konsep-konsep pemikiran yang dia miliki dalam karya terbesarnya, Tawhid: It's Implication for thought and life. 

Lepas dari segala kekurangan yang mungkin ada, karya ini merupakan suatu sintesis yang sangat impresif, merangkum tulisan-tulisan yay telah dia buat sebelumnya. 

Bersambung..... 


×
Berita Terbaru Update