Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Putri Dramawan Terkenal, Henrik Ibsen, yang Memilih Islam Secara Sadar: Lois Lamya Al-Faruqi. 1 (Satu)

Rabu, 01 November 2023 | November 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-02T01:47:12Z
mercusuar867 -  Karier akademis Lamya Al-Faruqi bermula pada tahun 1944 ketika ia memasuki University Of Montana untuk mempelajari musik. 

Disini ia memperoleh gelar BA dengan memuaskan dan MA dengan pujian. Tahun 1960 setelah menikah dengan Ism'il Raji Al-Faruqi Lamya melanjutkan pelajaran dalam kajian Islam di McGill University Montreal, Kanada. 

Selanjutnya, ia pindah ke University Of Pennsylvania, dan Syracuse University tempat ia memperoleh gelar doktor (1974) dalam Suatu program interdisipliner yang terpusat pada musik, seni, dan Agama. 

Disertasi doktornya berjudul The nature of Musical art of Iskamic culture ( watak seni musik dalam kebudayaan IsIam) 

Lamya Al-Faruqi adalah contoh wanita muslim yang sukses dalam karier dan rumah tangga. Melahirkan, mengasuh, dan membesarkan lima orang anak, Lamya mampu mengembangkan profesinya sebagai dosen di berbagai universitas, seperti  Templer,  Butler, Indiana, dan lain-lain. 

Ia bukan hanya  pendidik dan ibu bagi anak-anaknya, tetapi juga adalah "mama" bagi mahasiswa dan mahasiswi di Philadelphia. 

Bersama suaminya, ia bukan hanya memberi bekal akademis kepada mahasiswa muslim, tetapi membantu mencarikan perumahan, beasiswa, dan memperhatikan kebutuhan-kebutuhanlain mereka. 

Begitu dekat mereka pada kedua pasangan Al-Faruqi ini. Sehingga mereka memanggil Lamya dan Ismail sebagai "mama" dan "Baba".

Bersambung..... 
×
Berita Terbaru Update