Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

283 (Dua Ratus Delapan Puluh Tiga) Perkembangan Teknologi Modern Di Iran

Sabtu, 19 Oktober 2024 | Oktober 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-20T05:08:55Z




mercusuar867.com - teknologi modern: Kemajuan lain yang di capai oleh ilmuwan Iran adalah keberhasilan mereka mengembangkan teknologi stem cell atau sel punca. 


Selama bertahun-tahun para ilmuwan Iran telah menggunakan teknologi sel punca untuk pengobatan dan keperluan kedokteran lainnya. 


Mereka berhasil memanfaatkan teknologi sell untuk penyembuhan beragam penyakit akut yang selama ini sulit di obati, seperti kebutaan. 


Prestasi ilmuwan Iran yang paling fenomenal adalah keberhasilan mereka meng kloning seekor kambing dengan memanfaatkan sel punca. 


Prestasi ini merupakan bukti kemajuan Iran di bidang kedokteran, khususnya dalam reproduksi sel punca. 


Lembaga yang berhasil mengembangkan teknologi sel punca di Iran adalah pusat riset Ruyan.


Keberhasilan lembaga ini mendapat sambutan yang luas dari dunia Internasional. Stasiun berita CNN dalam laporannya mengatakan, "Pusat Riset Ruyan adalah salah satu sentra penelitian sel punca janin di Iran. Di lembaga ini, sains berkembang pesat."


Prestasi ilmuwan Iran di bidang kedokteran Iran lainnya adalah keberhasilan mereka membuat obat IMOD, yaitu obat yang berfungi untuk meningkatkan daya tahan tubuh manusia dari serangan virus HIV. 


Keampuhan obat ini telah membuat pengakuan dari Otoritas kedokteran dunia. Selain itu, para pakar farmasi Iran juga berhasil membuat obat baru bernama Angipars, yang berfungi untuk menyembuhkan luka penyakit diabetes atau kencing manis, sehingga bisa mencegah terjadinya amputasi. 


Bersambung..... 


Kedinding Lor Surabaya, Ahad - 20 - Oktober - 2024

Abdul Chalim CEO mercusuar867.com Sponsorship Universal Institute Of Professional Management (UIPM) 

E C O S O C



U I P M



×
Berita Terbaru Update